KLIK DISINI...!

Google Latitude - Ketahui Posisi Teman Anda

00.56
Google Inc. Bagi Anda yang tergila-gila dengan Social Media, melihat apa yang sedang dilakukan oleh teman atau keluarga Anda adalah hal biasa. Tapi bagaimana jika Anda ingin mengetahui lokasi teman atau keluarga Anda tersebut? Google Maps menghadirkan feature terbarunya, Latitude untuk menjawab keinginan Anda tersebut.



Latitude memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi tempat mereka berada dengan teman dan keluarga. Walaupun demikian, feature terbaru ini tidak akan menunjukkan lokasi spesifik tempat pengguna berada tapi memberikan informasi bahwa pengguna sedang berada di suatu lokasi pada waktu tertentu.

Cara penggunaannya cukup mudah, Anda harus memiliki Google account terlebih dahulu lalu akses halaman http://www.google.com/latitude/intro.html. Anda juga bisa mengundang teman dan keluarga untuk bergabung dengan Google Latitude. Setelah mereka bergabung, Anda dapat melihat foto mereka muncul di atas Google Maps yang dapat diakses melalui perangkat mobile ataupun PC dan laptop. Dari situ Anda dapat mengetahui di mana teman dan keluarga berada.

Tidak hanya itu saja, setelah Anda melihat foto mereka muncul, Anda bisa klik pada foto tersebut dan melakukan chat, mengirim SMS, email bahkan menelpon mereka. Petunjuk jalan pun tersedia di Google Maps jika Anda ingin menemui teman Anda tersebut.

Bagaimana jika Anda ingin menyembunyikan lokasi tempat Anda berada? Google Maps memungkinkan Anda untuk mengatur tampilan lokasi tempat Anda berada, sehingga hanya bisa dilihat oleh teman atau keluarga yang Anda pilih.
Google Latitude telah tersedia untuk 27 negara dan dapat diakses melalui beberapa perangkat mobile, antara lain :

Perangkat mobile berbasiskan OS Android, seperti T-Mobile G1
BlackBerry.
Perangkat mobile berbasikan OS Windows Mobile 5.0
Perangkat mobile berbasikan Symbian S60 (Nokia smartphones)
Pengguna Google.com dengan melalui iGoogle

Anda bisa melihat video cara penggunaan Google Maps Latitude di alamat http://youtube.com/watch?v=Q-Oq-9enE-k
Google Inc. Bagi Anda yang tergila-gila dengan Social Media, melihat apa yang sedang dilakukan oleh teman atau keluarga Anda adalah hal biasa. Tapi bagaimana jika Anda ingin mengetahui lokasi teman atau keluarga Anda tersebut? Google Maps menghadirkan feature terbarunya, Latitude untuk menjawab keinginan Anda tersebut. Latitude memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi tempat mereka berada dengan teman dan keluarga. Walaupun demikian, feature terbaru ini tidak akan menunjukkan lokasi spesifik tempat pengguna berada tapi memberikan informasi bahwa pengguna sedang berada di suatu lokasi pada waktu tertentu. Cara penggunaannya cukup mudah, Anda harus memiliki Google account terlebih dahulu lalu akses halaman http://www.google.com/latitude/intro.html. Anda juga bisa mengundang teman dan keluarga untuk bergabung dengan Google Latitude. Setelah mereka bergabung, Anda dapat melihat foto mereka muncul di atas Google Maps yang dapat diakses melalui perangkat mobile ataupun PC dan laptop. Dari situ Anda dapat mengetahui di mana teman dan keluarga berada. Tidak hanya itu saja, setelah Anda melihat foto mereka muncul, Anda bisa klik pada foto tersebut dan melakukan chat, mengirim SMS, email bahkan menelpon mereka. Petunjuk jalan pun tersedia di Google Maps jika Anda ingin menemui teman Anda tersebut. Bagaimana jika Anda ingin menyembunyikan lokasi tempat Anda berada? Google Maps memungkinkan Anda untuk mengatur tampilan lokasi tempat Anda berada, sehingga hanya bisa dilihat oleh teman atau keluarga yang Anda pilih. Google Latitude telah tersedia untuk 27 negara dan dapat diakses melalui beberapa perangkat mobile, antara lain : Perangkat mobile berbasiskan OS Android, seperti T-Mobile G1 BlackBerry. Perangkat mobile berbasikan OS Windows Mobile 5.0 Perangkat mobile berbasikan Symbian S60 (Nokia smartphones) Pengguna Google.com dengan melalui iGoogle Anda bisa melihat video cara penggunaan Google Maps Latitude di alamat http://youtube.com/watch?v=Q-Oq-9enE-k Sumber: Chip.co.id

Sumber: Chip.co.id
Previous
Next Post »
0 Komentar