KLIK DISINI...!

DARAH JUANG

23.24
Konon ceritana, Darah Juang adalah lagu perjuangan mahasiswa Indonesia yang lahir di era reformasi sejak menjelang jatuhnya Orde Baru. Lagu ini karangan aktivis John Sonny Tobing, Ketua KM UGM pertama mahasiswa Fakultas Filsafat UGM Yogyakarta sekitar tahun 1990. Lirik lagu ini dikerjakan bersama Andi Munajat (Fakultas Filsafat UGM). Lagu ini kemudian kerap dinyanyikan dan dianggap sebagai lagu wajib dalam setiap demonstrasi mahasiswa di seluruh Indonesia. Namun muncul rumor bahwa lagu ini diambil dari Lirik Puisi Was Wiji Tukul, sosok ang hingga kini lenyap bak di telan bumi karena dianggap sebagai sosok Kiri.


Darah Juang

Disini Negeri kami, tempat padi terhampar

Samuderanya.. kaya raya

Negeri kami subur Tuhan….

Di negeri permai ini

Berjuta rakyat bersimbah luka

Anak kurus tak sekolah

Pemuda desa tak kerja

Mereka dirampas haknya

Tergusur dan lapar

Bunda relakan darah juang kami

Tuk bebaskan rakyat

Padamu kami berjanji

Padamu kami berbakti

Download Laguna Di sini: http://www.prp-indonesia.org/component/option,com_doqment/cid,11/

BERILAH KOMENTAR HALAMAN INI. KARENA KOMENTAR ANDA AKAN SANGAT BERARTI UNTUK KAMI....KOMENTAR ADALAH SEBUAH JEJAK YANG AKAN MENGANTARKAN KAMI UNTUK MENGUNJUNGI ANDA KEMBALI DI LAIN WAKTU DENGAN KESEMPATAN YANG BERBEDA. SIAPAPUN ANDA, BISA MEMBERIKAN KOMENTAR KARENA BLOG INI TERBUKA UNTUK UMUM...TERIMAKASIH DAN MARI MENCITAI INDONESIA APA ADANYA.
BY QORIRAH EL-HIKMAH  ( http://www.facebook.com/profile.php?id=100000472218796&v=app_2347471856#!/hikmah.Starlight?v=app_2347471856&ref=ts )
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Nada Untuk Darah Juang ini Keren banget,,, tapi ini akan Lebih MuLia jika sesama bisa memotivasi,, perjuangan tanpa anarkisMe... perLawanan tanpa harus ada tangis dan darah air mata,,,,

    semoga paham maksudNya...

    BalasHapus
  2. terkadang pengorbana diperlukan dalam sebuah perjuangan guna menggapai asa yang seakan terlalu tinggi tergantung......bukan hanya curahan pikiran dan doa namun juga sebuah tindakan nyata...salam hangat dariku kawan........

    BalasHapus