KLIK DISINI...!

SLOSI TROUBLESHOOTING KOMPUTER DAN SOLUSINYA PART 1

19.33
Mengenal Teknologi Komputer
Komputer bukanlah sesuatu yang baru saat ini. Hampir di setiap perusahaan dan rumah-rumah terdapat perangkat komputer untuk memperlancar meningkatkan produktivitas kerja yang lebih tinggi perusahaan dan sarana pembelajaran tentunya untuk yang berada di rumah-rumah. Salah-satu fungsi dari sekian banyak fungsi computer atau PC tersebut sebagai sarana pendukung untuk mendapatkan informasi yang lebih beragam dengan adanya internet. Dimana internet mulai populer saat ini merupakan suatu jaringan komputer raksasa yang merupakan jaringan komputer yang terhubung dan dapat saling berinteraksi. Hal ini dapat terjadi karena adanya perkembangan teknologi jaringan yang sangat pesat, sehingga dalam beberapa tahun saja jumlah pengguna komputer dan juga jaringan komputer yang tergabung dalam Internet berlipat ganda.
Jaringan komputer adalah sebuah kumpulan komputer, printer dan peralatan lainnya yang terhubung. Informasi dan data bergerak melalui kabel-kabel sehingga memungkinkan pengguna jaringan komputer dapat saling bertukar dokumen dan data, mencetak pada printer yang sama dan bersama sama menggunakan hardware/software yang terhubung dengan jaringan.
Belajar memahami tentang troubleshooting dari perangkat keras yang telah dipasang dan dirakit menjadi sebuah komputer atau PC memang sudah seharusnya dilakukan, sehingga jika muncul masalah tersebut tidak terlalu bingung mengatasinya. Troubleshooting adalah proses menemukan kesalahan umum yang sering terjadi pada masing-masing perangkat keras yang digunakan pada saat merakit komputer dan mencari penyelesaian atas permasalahan yang terjadi.
Nah, dibalik adanya fungsi-fungsi tersebut, untuk dapat merangkai dan memelihara dari berbagai kasus yang tak diinginkan atau sebut saja troubleshooting diperlukan adanya keinginan untuk mengenal contoh kasus
dan solusinya, sehingga komputer itu sendiri dapat diatasi dengan baik dalam merakit serta memelihara komponen-komponennya. Dari hal tersebut maka disini mencoba menguraikan beberapa contoh kasus serta kemungkinan solusinya, mudah-mudahan bermanfaat.
Nah, beberapa contoh kasus tentang troubleshooting tersebut diantaranya:
1. Troubleshooting Casing dan Power Supply,
2. Troubleshooting CD ROM Drive,
3. Troubleshooting Disk Drive,
4. Troubleshooting Hard disk,
5. Troubleshooting Keyboard,
6. Troubleshooting Memori,
7. Troubleshooting Monitor,
8. Troubleshooting Motherboard,
9. Troubleshooting Mouse,
10. Troubleshooting Printer,
11. Troubleshooting Prosesor,
12. Troubleshooting Sound Card,
13. Troubleshooting VGA Card.
Previous
Next Post »

1 komentar