KLIK DISINI...!

Lupa Password Facebook / Reset Password Facebook

21.59
Apa Itu Reset Password Facebook?

Reset password dilakukan untuk mendapatkan kembali password yang lupa, dalam contoh ini lupa password facebook. Biasanya setiap situs komunitas menyediakan menu reset password, hal ini penting jika suatu waktu para anggotanya lupa passwordnya sendiri. .Artikel ini saya tulis untuk memperbaiki artikel sebelumnya lupa password facebook, dalam komentar artikel tersebut beberapa teman merasa kesulitan untuk melakukan reset password facebook. Ternyata artikel tersebut sudah tidak relevan lagi karena facebook sudah melakukan perubahan terhadap reset password. Jadi semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu teman2 pesbuker yg kesulitan mereset password facebook.
Cara Mereset Password Facebook
Okey langsung saja, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Dari browser buka http://www.facebook.com
  • Arahkan kursor ke atas kanan, lalu klik pada Lupa kata sandi Anda?, hingga muncul seperti tampilan berikut:
    Form Reset Password FacebookGambar 1: Form Reset Password Facebook
  • Perhatikan gambar diatas, pada Pemeriksaan Keamanan, Masukkan kedua kata di bawahnya, pisahkan dengan spasi. Jika Anda tidak bisa membaca kata-kata tersebut klik pada Coba kata yang lain atau captcha suara.
  • Selanjutnya tuliskan email yang Anda pakai pada pagian Email, pada langkah ini team facebook akan mengirimkan email ke inbox anda yang berisi kode konfirmasi. Tapi itu nanti…lanjutkan saja dulu. :D
  • Langkah terakhir klik tombol Atur Ulang Kata Sandi. Jika berhasil (kode Pemeriksaan Keamanan) benar akan tampil seperti gambar berikut:
    Anda Perlu Kode Reset Konfirmasi, Lihat di EmailGambar 2: Anda Perlu Kode Reset Konfirmasi, Lihat di Email
  • Tugas anda selanjutnya adalah buka email dan lihat di kotak masuk (inbox), pada waktu saya coba ternyata emailnya butuh 1 (satu) hari baru sampai ke inbox gmail saya. Waktu sampainya mungkin akan berbeda-bedan antar Anda dengan teman-teman pesbuker lainnya. :) (jika tidak ketemu coba baca bagian akhir artikel ini)
  • Sudah dapat email konfirmasi dari facebook? Jika sudah kita lanjutkan, buka email tersebut dan cari kode reset konfirmasi, copy dan paste kehalaman/gambar 2 diatas. (Lalu jika ternyata email tersebut sampai 1 hari berikutnya atau halaman pada Gambar 2 diatas tanpa sengaja tertutup coba baca bagian akhir tulisan ini).
  • Jika yakin sudah benar klik tombol Kirim.
  • Selesai.


Email konfirmasi mengubah ulang kata sandi facebook tidak ada di inbox

Banyak sekali teman-teman pesbuker yang menanyakan masalah ini,”kenapa email konfirmasi reset password tidak dikirim ke email saya”,”saya telah mencoba berkali-kali tetapi kode konfirmasi password tidak dikirim ke email saya, tolong dong mas…” dan pertanyaan2 sejenis lainnya.
Coba aja cari di kotak spam
Cara Reset Password FacebookCara Reset Password Facebook

Okey, jika sudah mendapatkan email tersebut anda sudah bisa mereset password facebook, caranya? (ikuti langkah ini jika anda tanpa sengaja menutup tampilan pada Gambar 2 diatas)
  1. Cari kode yang dibawah tulisan “Ini lah kode reset Anda, yang dapat Anda masukan di halaman reset kata sandi:”, lalu salin/copy kode tersebut.
  2. Buka browser baru/tab baru lalu buka situs www.facebook.com, lalu klik Sudah punya kode konfirmasi?, maka tampilannya seperti pada Gambar 3 diatas.
  3. Tulis email yg anda pakai sebagai username facebook dan paste kode konfirmasi kata sandi yang dari email, tampilannya akan terlihat seperti gambar berikut ini:
    cara gampang ganti password facebookGambar 4. Membuat Password Baru Facebook
  4. Klik tombol Ganti Kata Sandi untuk mengganti password dengan password baru atau anda tetap bisa menggunakan password lama anda.
  5. Selesai.
Ingat!!! Ternyata email konfirmasi facebook itu dikirimkan ke folder spam di email, jika belum mendapat email konfirmasi dari facebook maka sekarang Anda sudah tahu mau mencari dimana.
Semoga bermanfaat.  Jika anda punya trik facebook yang lain coba share disini, saya yakin pasti akan bermanfaat buat teman2 pesbuker lainnya.
NB: Jika sudah terlalu lama melakukan reset password dan belum masukkan kode konfirmasi (Gambar 3) tersebut maka akan muncul pesan error “Expired Request”.  Setelah 4 (empat) hari nggak bisa lagi.
Previous
Next Post »
0 Komentar