KLIK DISINI...!

ARTI DARI SEBUAH KEKUATAN

15.27



Kekuatan….
Itulah sebuah kata yang sangat ditakuti oleh kebanyakan orang,kekuatan adalah suatu daya untuk mengalahkan sehingga membuat dirinya yang paling unggul disbandinkan dengan yang lainnya.Sering kita memandang untuk dapat menyimpulkan orang itu kuat hanya dari luarnya saja.
Namun tahukah engkau apa artid arti dari kekuatan itu sendiri.Terkadang ketika kita melihat orang yang tua renta dan orang yang sakit kronis sehingga berdiri saja susah maka kita akan langsung memvonis mereka itu sebagai orang yang lemah.
Padahal justru sebaliknya merekalah yang pantas untuk menyandang gelar sebagai orang yang kuat.Sebagaimana sabda Nabi SAW :” Bukanlah orang yang itu adalah orang yang menang dalam bergulat namun orang yang kuat adalah orang yang mampu mengalahkan hawa nafsunya.
Marilah kita renungkan betapa kuatnya mereka para penderita penyakit kronis yang begitu gigih melawan penyakit yang mereka derita tanpa mengeluh sedikitpun terhadap keadaan mereka.Coba kita bayangkan bagaimana kalau kita yang dalam keadaan sehat ini tiba-tiba diberi cobaan seperti mereka, maka belum tentu kita akan sanggup memikul cobaan itu.
Serta bayangkanlah betapa kuatnya para orang-orang jompo sehingga mereka mampu bertahan sampai sekarang ini.Ya……bertahan untuk tetap hidup.
Betapa kuatnya mereka masih tetap mampu bertahan walaupun mereka telah dihempas oleh kerasnya kehidupan dunia.
Betapa kuatnya mereka karena mereka tidak pernah mengeluh dan marah kepada Tuhan mereka atas segala apa yang menimpa mereka.Mereka itulah golongan orang-orang yang tawaqal.
Mereka tidak pernah merasa lebih mengetahui takdir sehingga mereka memaki Tuhan mereka.Mereka selalu berbaik sangka terhadap Tuhan mereka serta mereka sama sekali tidak pernah menyalahkan Tuhan mereka atas apa yang menimpa mereka.
Mereka itulah sebenar-benar golongan orang-orang yang memiliki kekuatan……
Untuk itu marilah kita mencoba bersama-sama merenungkan bagaimanakah dengan diri kita?
Termasuk kedalam golongan yang manakah kita ini……….
Previous
Next Post »
0 Komentar