KLIK DISINI...!

Mempercepat Proses Shutdown Windows XP

19.27
Langkah pertama adalah membuka Registry Editor (melalui menu Start dan pilih Run kemudian ketik regedit dan Ok). Seperti biasa, sebaiknya backup dulu seting Registry sebelum kita lakukan perubahan, untuk membackup pilih Export pada menu File dan simpan file backup registry-nya, file ini nantinya kita Import jika kita ingin melakukan restore.
Kalo sudah dibackup, sekarang kita lakukan modifikasi registry untuk mempercepat proses shutdown Windows XP. Pertama kita masuk ke HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop\, kemudian cari key WaitToKillAppTimeout yang ada di kolom kanan, klik 2 kali atau klik kanan dan pilih Modify, ganti Value data menjadi 1000 dan Ok.
Berikutnya cari key HungAppTimeout dan ganti Value data menjadi 1000 (sama seperti di atas) dan klik Ok.
Selanjutnya kita masuk ke HKEY_USERS\.DEFAULT\Control Panel\Desktop, kemudian cari key WaitToKillAppTimeout pada panel sebelah kanan, sama seperti di atas, kita ganti Value data menjadi 1000 dan klik Ok.
Terakhir kita masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Control\, sekali lagi kita cari key WaitToKillAppTimeout untuk kita ganti Value data-nya menjadi 1000, dan klik Ok.
Sampai di sini proses editing Registry sudah selesai, sekarang tinggal kita lihat hasilnya dengan men-shutdown Windows XP kita.
Demikian temen-temen informasi singkat tentang tips mempercepat proses shutdown Windows XP, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar